Minggu, 07 Agustus 2016

ARTIKEL PROFIL BERDASARKAN WAWANCARA LANGSUNG

 
Nama: Melissa
Umur: 19 Tahun
Tempat/tanggal lahir: Dendun, 01 Mei 1996
Status: Mahasiswi
Almamater: Universitas Maritim Raja Ali Haji
Nama ayah: Sucipto
Nama Ibu: Dessy Supriyatin
Suku: Melayu
Agama: Islam
Hobby: Bernyanyi, dan jalan-jalan
Jumlah Saudara: Anak Tunggal
No HP: 081991660359





ARTIKEL PROFIL:
     Melisa lahir dipulau dendun, pada 01 mei 1996, ia adalah seorang mahasiswi Universitas Maritim Raja Ali Haji Tanjungpinang, dengan program study Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia. Ia mempunyai ayah bernama Sucipto dan Ibunya bernama Dessy Supriyatin, Ia anak satu-satunya dalam keluarga tersebut yang berarti anak tunggal. Ia sangat gemar bernyanyi dan jalan-jalan. Keluarganya berasal dari melayu asli.
     Anak tunggal ini lulusan dari SD 018 MIS-ANNUR Tanjungpinang, SMPN2 Tanjungpinang, dan Pesantren Madani Ceruk Ijuk Bintan, akan tetapi  dipesantren hanya sembilan bulan saja lalu pindah pendidikannya di SMAN3 Tanjungpinang. Pada saat ia menduduki dibangku SD ia meraih prestasi dari hasil belajarnya dikelas, pada saat SD kelas 1 sampai 3 beliau mendapat rangking 4 berturut-turut, kemudian pada SD kelas 4 sampai 6  mendapat juara 2 dikelas berturut-turut. Kemudian saat  duduk dibangku SMP dia selalu rajin belajar, tetapi hanya mendapat rangking 4 saja. Ia juga aktif mengikuti ekstrakurikuler Drumband, PMR, dan Seni Suara. Saat acara perpisahan atau acara lainnya beliau selalu ikut tampil bernyanyi dari ekstrakurikuler seni suaranya tersebut. Kemudian saat beliau melanjutkan pendidikannya di Pesantren Madani Ceruk ijuk, dia diberi kepercayaan penuh oleh ustadzah pengurus asrama pesantren untuk menjadikannya sekretaris asrama, yang selalu kontrol untuk mengabsen semua penghuni asrama dari saat pagi hingga malam. Akan tetapi setelah sembilan bulan dia memilih untuk pindah pendidikannya ke SMAN3 Tanjungpinang dikarenakan ia sangat tidak bisa berjarak jauh dengan orang tuanya. Pada saat ia duduk dibangku SMAN3 tanjungpinang tersebut dia sangatlah rajin belajar sehingga mendapat rangking 4 dikelas.
            Beliau sangat menyukai berbagai jenis kuliner makanan tetapi ada salah satu makanan pavorit beliau yaitu sate.Adapun minuman yang di sukai beliau adalah kapucino.Anak tunggal ini sangat teliti dalam melakukan sesuatu,termasuk dalam keperluan pribadinya atau pun untuk orang lain.Beliau sangat menyukai warna biru karena warna biru itu baginya adalah warna yang simpel dan indah.Beliau adalah sosok wanita yang sangat kuat walaupun sering merasa sakit karena penyakit magh nya.
            Beliau adalah anak satu-satu nya yang di harap kan oleh kedua orang tua nya untuk meneruskan usaha yang telah dijalani oleh kedua orang tuanya.Oleh karena itu  dia berjuang keras untuk melakukan yang terbaik untuk membahagiakan kedua orang  tuanya.
     Setelah lulus SMA ia melanjutkan pendidikannya di Universitas Maritim Raja Ali Haji pada tahun 2015. Pada saat kuliah di semester pertama dia sangat rajin dan aktif dalam belajar, tekad belajarnya sangatlah kuat sehingga beliau bisa mendapat nilai yang memuaskan disemester pertama. Setelah studi perkuliahan semester pertama dijalani dan telah mendapatkan hasil nilai yang cukup memuaskan, sekarang dia melanjutkan studi perkuliahan disemester 2 saat ini yang sedang dijalaninya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar